Kamis, 14 Juni 2012

Cara Cek Saldo Bank BCA dari Internet

Bagi anda yang sibuk yang enggan datang ke bank BCA anda dapat langsung cek pengiriman dana melalui internet. Dengan ceek Saldo ini, anda tanpa perlu ngantri dibank hanya dengan dengan Klik BCA. Mungkin untuk sebagian orang sudah begitu terbiasa dengan kemudahan transaksi perbankan melalui “Klik BCA”.

Namun ternyata masih banyak juga yang tidak tahu atau mungkin tidak mau tahu, atau juga mau tahu tapi belum sempat atau justru malas mengurusnya karena mungkin tidak tahu bagaimana harus memulai ( atau mungkin juga sudah kebayang atau berpikiran akan ribet mengurusnya ) Padahal justru sangat mudah. Dengan pelayanan Klik BCA ini akan memudahkan anda yang selalu mobile dan klik BCA akan menjadikan life style yang baru untuk transaksi keuangan melalui internet banking.

Pada tulisan kali ini saya ingin coba menjelaskan secara singkat Cara Cek Saldo Bank BCA dari Internet. Cara sederhana bagaimana proses untuk mengurus Klik BCA dan apa saja kemudahan umum yang bisa kita dapatkan dari layanan ini.

Syarat yang pertama untuk mendapat layanan dari Bank BCA ini sudah pasti adalah kita harus menjadi nasabah di bank BCA. Selanjutnya jika kita sudah menjadi nasabah BCA dengan memiliki buku dan kartu ATMnya, maka kita harus melakukan Registrasi untuk mendapatkan layanan Klik BCA ini, dan ada 2 cara Registrasi:
  1. Registrasi di ATM
  2. Registrasi di Customer Service Officer di kantor cabang BCA terdekat

Berikut cara Registrasi Klik BCA via ATM :
  1. Masukkan kartu ATM Anda, kemudian masukkan PIN
  2. Pilih menu Daftar E-Banking/Autodebet
  3. Pilih menu Internet Banking
  4. Masukkan PIN KlikBCA sesuai keinginan Anda (6 digit)
  5. Masukkan ulang PIN Klik BCA
  6. User ID Anda akan tercetak pada Struk ATM
  7. Simpan Struk ATM Anda sebagai bukti registrasi
Setelah kita mendapatkan User ID dan PIN yang sudah kita buat tadi, maka kita tinggal membuka link https://ibank.klikbca.com   via internet atau link : https://m.klikbca.com   jika via smartphone. Kita dapat dengan mudah mengecek Saldo tabungan BCA kita atau mungkin untuk melihat apakah Gaji kita bukan ini sudah masuk atau belum, seperti yang sering saya dengar dari teman-teman, rekan kerja atau kolega yang sering bertanya-tanya apakah gaji sudah masuk atau belum namun malas mengantri di ATM BCA.

Maka dengan cara ini kita bisa cek saldo tabungan BCA kita kapan saja dan dimana saja selama ada akses internet, bisa via PC kantor kita atau bahkan via Smartphone. Jika kita ingin lebih dari sekedar cek Saldo, seperti akan melakukan transfer atau pembayaran kartu kredit dll, maka kita tinggal datang saja ke CSO BCA terdekat untuk mendapatkan “Key BCA” dengan membawa buku tabungan dan KTP asli. Dan Admin feenya akan didebet langsung dari rekening tabungan kita.
Semoga artikel ini bisa membantu anda semua nasabah. sumber : http://www.klikbca.com/corporate/learn.html

3 komentar:

  1. saya lupa user id saya, tolong contohkan sembarang saja, misal syamaran99, syamaran_99, syamaran.99, syamaran9 dll...
    yang penting berapa digit angka, dan berapa digit nomor..
    please email ke emn.amani@gmail.com
    trims

    BalasHapus
  2. Saya berada di luar negri.sadangkan saya mau cek saldo tabungan saya.tolong gmn csranya

    BalasHapus
  3. dulu pernah pake mobil banking pake esia, no hilang, dah lupa juga no esianya

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...