Rabu, 18 Juli 2012

Tips Hilangkan Stres Jelang Hari pernikahan

Hari pernikahan dapat membuat calon pengantin stress. Terutama bagi calon pengantin wanita. Perasaan gelish dan was-was memikirkan persiapan hari pernikahan dapat membuat calon pengantin stress. Berikut ini merupakan Tips Hilangkan Stres Jelang Hari pernikahan.

Tidak sedikit wanita yang merasa stres jelang menikah karena berbagai faktor. Mulai dari masalah berat badan, cuaca hingga mengkhawatirkan apakah katering sesuai jumlah tamu. Untuk menghilangkan stres menjelang hari pernikahan, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Dikutip dari Ezinerarticles, simaklah empat trik untuk meredakan penat dan khawatir sebelum menghadapi pesta perkawinan Anda.

1. Sediakan Waktu yang Berkualitas. Saat Anda sedang mempersiapkan pernikahan, tentu sulit menemukan waktu bersantai. Jadi, sediakan sedikit waktu Anda bersama pasangan untuk merelakskan diri dan pikiran. Hindari membicarakan segala hal entang pesta pernikahan dan luangkan waktu santai sedikitnya seminggu sekali sebelum menuju hari 'H'.

2. Berbagi dengan Pasangan. Mungkin Anda memiliki kekhawatiran serta tekanan yang berlebihan saat mengurus pernikahan. Untuk melepaskan rasa itu, ada baiknya kalau Anda membaginya dengan si dia. Ingat bahwa pernikahan ini merupakan milik Anda dan pasangan, jadi tak ada salahnya jika saling menyemangati satu sama lain.

3. Olahraga ringan untuk hilangkan stress. Berolahraga adalah cara yang baik untuk menghilangkan stres. Luangkan waktu setengah jam untuk melakukan olahraga selama beberapa bulan terakhir menuju hari 'H'. Anda bisa jogging setiap pagi atau berjalan kaki keliling komplek rumah saat sore hari. Lupakan sejenak mengenai segala hal yang berkaitan dengan pernikahan Anda. Jika pikiran tidak lagi penat, Anda pun bisa lebih fokus dengan persiapan pernikahan.

4. Buat Catatan Khusus. Banyak sekali rencana yang harus dilaksanakan agar pernikahan berjalan lancar. Namun, jangan menyimpan semua rencana dalam otak. Selain bisa terlupakan, menyimpan ide di dalam otak saja hanya akan membuat Anda semakin merawa khawatir. Catat mulai dari sesuatu yang paling penting hingga ke hal sepele. Selain membantu Anda menyusun persiapan pernikahan secara teratur, catatan khusus dapat mengurangi beban pikiran Anda. Untuk memudahakn gunakan Jasa Wedding Organizer untuk membantu anda. Dapatkan Jasa Wedding Organizer di Surabaya Syifarah Wedding.
sumber (wolipop.detik.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...