Minggu, 12 Juni 2011

Film romantis Indonesia masa kini

Film berjudul Pupus merupakan salah satu film romantis indonesia di tahun 20011. Film yang diperankan oleh donita sebagai Cindy dan Marcel sebagai Panji. Pupus menjadi angin segar di antara film horor dan film komedi yang marak saat ini.  Mungkin tema film ini terinspirasi oleh lagu Dewa 19 yang juga berjudul pupus. Tepatnya petikan syair lagu yang tepat yakni "Baru kusadari cintaku bertepuk sebelah tangan".

Sutradara film ini, Rizal mantovani mampu meramu beberapa rangkaian cerita yang bagus dan menyentuh hati. Setting film juga dapat mencerminkan Budaya anak muda Indonesia saat ini dengan life style yang cenderung moderen, serta relationship gaya masa kini. Tak hanya sebagai bercerita romantisme masa remaja namun juga membawa pesan moral agar pemuda Indonesia harus maju guna mewujudkan cita-citanya walau apapun yang terjadi.

Cerita film ini diawali pada setting ulang tahun pertama Cindy di Jakarta. Saat itu, Cindy mengalami Ospek sebagai Mahasiswa baru jurusan teknik arsitektur yang dikerjai oleh para seniornya untuk mencari mahasiswa kampus Tri sakti yang berulangtahun yang sama dengan dia. Cindy menemukan data mahasiswa dari perpustakaan yakni bernama Panji mahasiswa teknik mesin. Pertemuan pertamanya dengan Panji yang tak suka dengan acara ultah membantah dia berulang tahun. Tak kurang akal Cindy merekam merayakan ultahnya dengan Panji untuk ditunjukkan pada senior pemberi tugas. Rekaman hp inilah tolak awal perkenalan mereka berdua.

Seiring dengan berjalannya waktu kuliah mereka juga sering bertemu walau berbeda jurusan. Cindy mulai jatuh hati pada Panji namun sepertinya dia cuek terhadap Cindy. Cindy selalu teringat pesan mamanya agar berhati-hati dengan cowok Jakarta yang suka menipu. Mungkinkah Panji seperti itu? Cindy berusaha untuk mendapatkan hati Panji.

Pada awal kencan, mereka begitu bahagia. Terutama saat wahana permainan macet di atas udara dengan ketinggian yang lumayan. Saat ini lah mereka mulai bermesraan namun harapan Cindy agar Panji menyatakan kata cinta tak kunjung diucapkannya. Panji beersikap seolah-olah mencntai deirinya sendiri dan selalu menginggalkan Cindy disaat membutuhkannya serta ditengah puncak kebahagiaan sebagai seorang kekasih.

Panji selalu bersikap misterius bagi Cindy yang terus penasaran dengan sikap Panji pada dirinya.Cindy yakin cintanya tak akan bertepuk sebelah tangan. Dia teringat kata Panji, kejarlah cita-citamu setinggi langit dengan sekuat tenaga, kamu harus mewujudkan cita-citamu. Kalo ingin sukses jangan setengah setengah lakukan denan maksimal. Dengan kalimat ini cindy semakin mantap meraih cita-cita dan cintanya di Jakarta. Dia semakin giat kuliah hingga semua mata kuliahnya kelar tinggal wisuda. Namun panji tak pernah nongol di kampus.

Dicarinya keteman panji namun mereka menjawab tak pernah tahu kabarnya dan putus kontak. Ternyata selama ini panji menghilang karena penyakit kanker otak yang menggerogoti tubuhnya. Cindy sempat kesewa namun tetap menghibur Panji hingga akhir hayatnya. Dengan kepergian Panji, Cindy tak akan berlarut dalam kesedihan karena baginya Panji selalu hadir dalam semangat hidupnya untuk meraih cita-cita yang diharapkan seperti yang pernah diucapkan panji padanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...