Sabtu, 25 Juni 2011

Meningkatkan omset penjualan dengan internet marketing

Pada hari kamis, tanggal 23 juni 2011, saya mengikuti seminar yang diadakan oleh Indosat. Seminar dengan materi pengenalan produk terbaru dari Indosat dan memanfaat jaringan internet untuk meningkatkan omset penjualan. Dengan istilah yang keren saat ini adalah internet marketing. Diawal acara cenderung membosankan, perkenalan produk namun pada acara inti yang disajikan oleh tim FIA lebih menarik. FIA memperkenalkan pemanfaat internet untuk tujuan meningkatkan penjualan.

Secara umum diperkenalkan bagaimanakah kita dapat mengoptimalkan sarana internet untuk tujuan bisnis tidak saja untuk facebook dan email saja. FIA juga menerangkan siapa saja yang telah memperoleh untung dari penjualan yang dilakukan melalui internet melalui bimbingannya namun ujung-ujungnya mereka juga menawarkan jasa pelatihan bagaimana membuat website dan menjual jasa pembuatan jasa website bagi pribadi maupun perusahaan. Saya menanyakan bagaimanakah dengan blogger, dia menjawab jangan pakai itu. Saya sedikit kecewa. Apakah blogger berbeda dengan website? Perluhkah membuat website dengan  jasa pelatihan? bagaimanakah menurut pemikiran anda?

Dulu pada awal tahun 2008 saya tidak mengerti bisnis online namun dengan membaca buku saya sedikit paham bahwa blog dan website dapat digunakan untuk internet marketing. Dengan bekal semangat membaca, kreatif, belajar dan mencoba, saya sendiri sudah memiliki bisnis off line yang di-online-kan melalui internet. Coba tengok bisnis jasa rias pengantin di Surabaya www.syifarahwedding.blogspot.com. Suamiku juga memiliki bisnis jasa arsitek di Surabaya yang dionlinekan, coba lihat di www.adi-munandar.blogspot.com.

Untuk meningkatkan omset penjualan dapat dilakukan dengan online internet. hal ini dapat dilakukan dengan blog maupun website berbayar. Berbayar ataupun tidak google search engine tidak memilahnya, penilaiannya bagaimana dengan isi dari  blog atau website berbayar. Saya akan berbagi tips internet marketing pemula. Bagi anda yang ragu dengan blog, ingatlah blog merupakan jurnal ataupun diary yang dionlinekan. Tulisan merupakan makanan dari google search engine. Agar anda ingin mempromosikan perusahaan anda maka buatlah tulisan diary perusahaan anda disamping company profile perusahaan. Orang akan dapat mengenal dan menilai perusahaan anda. Selamat mencoba internet marketing

5 komentar:

  1. Its like уou геad my mіnd! You appeaг to knoω so muсh аbout this,
    liκe уou wrote the bοоk in it oг ѕomеthing.
    I thinκ thаt уou сould dο with а few pics to drive the mеѕsage home а bit,
    but insteаd of that, thіs is wonderful blog.
    A fantastіс гeаd. I wіll сertainly be bасκ.


    Feel free tо visit my webpаgе
    ... V2 Cigs review

    BalasHapus
  2. I love гeading a post that will maκe men anԁ women think.

    Also, thanks for allowing fοr mе to cоmment!


    Also νisit my web blog :: click through the up coming web page

    BalasHapus
  3. I will immediately taκe hold of your rss feed аs I сan not find your
    email subscription hуperlink or e-newѕletter servicе.
    Dο you've any? Please permit me understand so that I could subscribe. Thanks.

    My page - Clicking Here

    BalasHapus
  4. Goοd day! Τhis is my first сomment
    here ѕo I ϳust wantеd to givе a quick shout оut
    аnd tell you Ӏ really enjoy reading уour blog pоsts.
    Cаn уοu гeсommend
    anу other blogs/websites/forumѕ that cover the same topics?

    Τhank you ѕo much!

    my blog http://callcenter.tcl.com/

    BalasHapus
  5. We would advise stopping by the valuable web-site for a lot more data.



    my web site ... flex belt coupon

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...