Jumat, 06 November 2009

Kebutuhan Aroma Terapi

Bila kita mencium bau-bauan yang harum, otomatis suasana hati serata pikiran kita akan terbawa oleh efek yang diciptakan oleh aroma tersebut. Apakah itu menjadi merasa senang, rileks, gembira ataupun bergairah. Ada beberapa jenis aromaterapi dan maanfaatnya, antara lain:
(1) Relaksasi dan tidur; kayu cendana, cham-mile, geranium, mawar. Aroma ini membantu anda tidur lebih pulas dan apabila digunakan pada ruang meditasi akan membantu anda lebih rileks.

(2) Segar dan bersih; lemon, lavender, mawar, ekaliptus atau kayu putih. Aroma ini sangat bai dimanfaatkan di kamar mandi. Bau-bauan yang segar ini dibutuhkan di pagi hari.

(3) Romantis; melati, ylang-ylang, kayu cendana. Lembunya melati dan eksotisnya kayu cendana akan membuat kamar tidur anda romantis.

(4)Merangsang ingatan; basil, serai, anggur, kamper. Pekerjaan yang membutuhkan konsentrasi dan ingatan yang tajam akan terbantu dengan aromaterapi ini.

(5) Menyeimbangkan emosi; geranium, mawar, lemon

(6) Mengusir serangga; lavender, serai, basil, cinnamon

(7) Menghangatkan dan akrab; ylang-ylang, lavender, tangerine, lemon, sitrus, jeruk, geranium. Aroma ini sangat tepat untuk diletakkan diruang keluarga. Lavender khususnya pagi hari akan menyegarkan, sedangkan geranium pada sore hari akan menciptakan suasana rileks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...