Minggu, 31 Oktober 2010

Bersih pangkal sehat di kamar mandi

Bersih pangkal kesehatan, ungkapan seperti ini tak asing terdengar bagi kita semua. Semenjak kita kecil dulu. Ungkapan ini yang diajarkan para pendidik sejak SD. Hal ini seharusnya bukan sekadar hafalan ataupun  kata mutiara yang manis diucapkan namun harus kita kerjakan. Kesehatan erat hubungannya dengan kebersihan serta tempat-tempat kotor pasti mengandung kuman penyakit. Apalagi tempat di mana kuman tumbuh subur, seperti kamar mandi.

Sedemikian kuatnya korelasi antara kebersihan dan kamar mandi, ada yang beranggapan bahwa kamar mandi dapat menjadi cerminan kebersihan seluruh rumah. Ya betul? Bersih pangakal sehat, mungkin diantara pembaca ada yang mengiyakan dan adapula yang menentang. Yang lebih ekstrim lagi, ada yang mengatakan bahwa jika ingin melihat pribadi pemilik rumah, maka tengoklah kamar mandinya. Wah, repot juga jika tamu kita termasuk orang yang menganut paham ini. Gawat, kita harus cepat bersihkan kamar mandi.

Lalu, bagaimana kamar mandi yang baik dapat terdeteksi dengan beberapa hal. Pertama bagaimana saluran  pembuangannya lancar ataukah mampet. Jangan sampai terlalu lembap dan pengap. Harus ada aliran  udara yang baik dengan adanya jendela atau bukaan. Apabila tidak ada, anda dapat menggunakan exhaust fan yang diletakkan di plafond. Dan, masih banyak lagi, Aduh repot dan banyak masalahnya ruang yang kecil satu ini. Bagaimana-bagaimana yang lain berkaitan dengan kamar mandi, ya nada harus sering sering membersihkannya, minimal 1 minggu sekali.

Penerapan kamar mandi yang sehat merupan penerapan bersih pangkal  sehat. Bagaimana sih cara membuat dan menata kamar mandi yang baik? Simak rubrik  tentang desain bangunan dan desain interior di adi munandar associate. Dapatkan inspirasi tentang rumah lainnya yang bisa didapatkan di blog ini. Adi munandar associate merupakan praktisi arsitektur - interior Indonesia, dapatkan  desain yang up to date dengan tenaga arsitek yang handal Bagaimana menurut pendapat anda? Silahkan meninggalkan komentar tentang Bersih pangkal sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...