Senin, 05 April 2010

Dahsyatnya Berfikir Positif

Seberapa sering anda berfikir Positif, hampir semua orang yang berusaha untuk memperbaiki diri serta meningkatkan ilmunya pasti tahu bahwa hidup akan lebih mudah dijalani bila kita selalu perpikir positif. Ubahlah cara berpikir anda, maka anda akan dapat mengubah kehidupan Anda.  Mengapa kita harus berbuat demikian? Kita perlu berpikir positif agar mendapatkan hasil yang positif dan membuat kita fokus pada hal yang dilakukan. Tetapi, bagaimana cara melatih diri supaya fikiran positiflah yang beredar di dalam kepala kita. 

Oleh karena itu, sebaiknya kita kenali saja dulu ciri-ciri orang yang berpikir positif dan mulai mencoba jalan pikirannya:
  1. Hal pertama yang dilakukan adalah melihat masalah sebagai tantangan, jangan menganggap masalah sebagai hambatan hidup. Bandingkan dengan orang yang melihat masalah sebagai cobaan hidup yang terlalu berat dan membuat hidupnya jadi yang paling sengsara sedunia.
  2. Nikmati hidup, pemikiran positif akan membuat seseorang menerima keadaanya dengan kebesaran hati, meski tak berarti ia tak berusaha untuk mencapai hidup yang lebih baik.
  3. Pikiran terbuka untuk menerima saran dan ide. Karena dengan begitu, boleh jadi ada hal-hal baru yang akan membuat segala sesuatu lebih baik.
  4. Segera mengusir pikiran negatif apabila terlintas dalam pikiran. Memelihara pikiran negatif dalam waktu yang lama dapat diibaratkan mambangunkan singa tidur. Sebetulnya tidak apa-apa namun malah dapat menimbulkan masalah yang lain.
  5. Mensyukuri apa yang telah kita miliki. Janganlah pernah dan selalu terus menerus berkeluh kesah tentang apa yang apa-apa yang dimiliki dan apa-apa yang belum dimiliki.
  6. Tidak mendengarkan gosip yang tak menentu Sudah pasti, gosip berkawan baik dangan pikiran negatif. Karena itu, mendengarkan omongan yang tidak ada juntrungnya adalah perilaku yang dijauhi si pemikir positif.
  7. Tidak menunda sesuatu dengan alasan, langsung buat tindakan pernah mendengar plesetan NATO (no action talk only) ? Nah, mereka ini jelas bukan penganutnya.
  8. Menggunakan bahasa yang positif. Maksudnya sering menggunakan kalimat-kalimat ayang bernadakan optimisme, misalkan "Masalah seperti itu pasti akan terselesaikan" dan juga "Dia memang berbakat".
  9. Menggunakan bahasa tubuh yang baik. Diantaranya adalah senyum, berjalan dengan tegap, dan gerakan tangan yang ekspresif, atau pun anggukan. Mereka juga berbicara dengan intonasi yang bersahabat, antusia dan hidup.
  10. Peduli pada citra diri. Hal ini karena mereka berusaha tampil baik. Bukan hanya di luar namun juga dari dalam.
Bagaimana menurut pendapat anda mengenai Berfikir Positif? Silahkan meninggalkan komentar

5 komentar:

  1. setuju mbak Inge...setuju banget...
    makasih ya tipsnya

    BalasHapus
  2. bermaanfaat baget infonya mbak..saya baru belajar..jgab lupa kunjungan balik nya ya...saran dri bak sangat berguna bwat saya terima kasih...

    BalasHapus
  3. bgus s'x, blh g q copy paste wat articel...

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...