Jumat, 30 April 2010

Keluarga baru

Pernikahan identik dengan membentuk keluarga baru dalam skala kecil bagi tiap individu. Ketika anda menikah nanti, secara otomatis tentunya anda dan pasangan akan menjadi sebuah keluarga baru dengan anggota suami dan istri. Selain keluarga kecil yang akan anda bentuk kedepannya setelah pernikahan, anda berdua juga akan menjadi keluarga besar dari pasangan masing-masing. Biasanya anggota baru, akan banyak mengalami penyesuaian yang harus anda lakukan, terutama berkaitan dengan kebiasaan-kebiasaan keluarga besar anda yang baru.

Selaian penyesuaian dengan keluarga baru, anda dan pasangan juga harus menyesuaikan diri dengan peran baru anda sebagai suami atau istri. Banyak kebiasaan lama anda yang tentunya tidak sepenuhnya dapat anda bawa dalam kehidupan berumaha tangga. Sebaiknya mungkin akan ada kebiasaan pasangan anda yang tidak bisa anda terima dengan hati ayang tulus.

Tahun pertama dalam sebuah perkawinanan adalah yang kata orang massa yang rawan dimana pada massa ini butuh penyesuaian yang terkadang akan terasa berat . Namun dengan keterbukaan dan komunikasi yang baik, masalah-masalah ayng terjadi pada tahun ertama pernikahan ini akan dapat mempererat hubungan anda sebagai suami istri. Apabila ada masalah selesaikan dengan kepala dingin kalian berdua, jangan pernah melibatkan orang lain walaupun untuk terman curhat karena hal ini sebagai pemicu masalah baru. Untuk membina keluarga yang harmonis baik sebagai suami-istri maupun sebagai bagian dari keluarga besar sebaiknya perlu beberapa persiapan perkawinan yang lebih matang. Semoga di tahun pertama perkawinan anda terbentuk keluarga baru yang bahagia dan harmonisBagaimana menurut pendapat anda? Silahkan meninggalkan komentar

3 komentar:

  1. benar mba,...pernikahan bukanlah hanya menyatunya dua orang saja,tapi juga dua keluarga.

    BalasHapus
  2. Brkt Rahmat Tuhan YME, Lagu ku brsma CS Band, rampung juga,slmt mndengarkan..jgn lupa unduh ya

    BalasHapus
  3. (jangan pernah melibatkan orang lain walaupun untuk terman curhat karena hal ini sebagai pemicu masalah baru.)

    yg ini setuju bgt...

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...