Kamis, 15 Juli 2010

Tetap enjoy pakai soft lens

Bila anda sudah terbiasa menggunakan soft lens karena terasa simple, praktis dan comfort atau nyaman. Dengan alasan ini banyak orang mengikuti trend sebagai aksessoris kecantikan mata ataupun guna alat bantu penglihatan mata. Walaupun aman digunakan, soft lens tetep merupakan benda asing bagi bola mata anda. Haruslah, anda berhati-hati saat menggunakannya, bila muncul keluhan pada mata segeralah berhenti menggunakannya.

Tak ada masalah bagi ibu hamil menggunaan soft lens, dengan syarat produksi air mata berlebihan. Jika produksi air mata sama atau malah kurang dari kebutuhan ketika menggunakannya, disarankan menggunakan kaca mata saja. Kondisi kurangnya air mata bila dibiarkan kelamaan akan muncul gejala mata kering dan merah. Kecuali pasien tersebut bersedia untuk rutin menetesi mata dengan air mata buatan. Jumlah air mata buatan yang diteteskan tiap hari berbeda pada tiap orang. tergantung dari produksi air mata dan panas tidaknya suhu harian.

Menurut dokter ahli mata dr. Eddyanto SpM, walaupun ada perubahan hormon ketika hamil, perubahan tersebut tak akan mempengaruhi pada mata orang yang sedang mengandung. apalagi bila dikaitkan dengan pemakaian softlens. Yang berpengaruh mata minus dan gangguan mata yang lain adalah kadar gula darah. Salah satu penyebab kadar gula darah tinggi adalah pengaruh hormon. 

Apabila ada gangguan fisiologis pada mata selama menggunakan soft lens dan hamil di sarankan segera konsultasi kepada dokter ahli mata. Apabila ingin memilikih mata sehat dan indah maka rutinlah memeriksakan mate kedokter karena tindakan ini akan mengurangi kemungkinan mengalami gangguan pada mata anda. Ketika anda menggunakan softlens hendaklah durasi pemakaiannya dibatasi. Misalnya, tidak menggunakannya sepanjang hari atau tidak berlama-lama didepan komputer yang bisa memunculkan gangguan pada mata. Prinsipnya kurangi gejala yang muncul karena penggunaan softlens  secara minimal.

Bagaimana menurut pendapat anda tentang Tetap enjoy pakai soft lens? Silahkan meninggalkan komentar

3 komentar:

  1. Artikel yang sangat bermanfaat. Mudah-mudahan para pemula yang ingin mencoba softlens jadi lebih berani setelah membaca artikel ini

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...