Minggu, 16 Januari 2011

22 bulets, mafia versi perancis

Malam minggu kemaren tanggal 15-01-2011, aku & suami menonton midnight show di Tunjungan XXI. Kami menonton film "22 bullets" dengan pemeran utama Jean Reno. Bagi anda yang menyukai aksi mafia  versi Perancis dan acting aktor kawakan perancis ini, Film ini layak ditonton dan dijadikan koleksi CD film di rumah. Film berbahasa perancis ini berawal dari kecerian Charly Mattei (Jean Reno) & anak terkecilnya yang ingin jalan-jalan di tengah kota pelabuhan Marseile. Sudah lama dia menghilang dari dunia mafia dan berusaha untuk hidup damai bersama istri dan 2 anaknya.

Diperlihatkan setting kota Marseile dengan keindahan Arsitektur dan keindahan alamnya. Keindahan alam menambah romantisme dan memberikan kesan berbeda film dengan  adegan kekerasan dengan latar belakang pemandangan kota pantai yang indah. Di tengah keramaian kota si kecil ini mencoba bermain sendiri sedangkan Charly Mattei memarkirkan mobil di salah satu gedung kota Marseile. Setelah turun dari mobil dia dikejutkan dengan berondongan pistol dari orang tak dikenal. Dengan luka dan lumuran darah dia mencoba untuk tetap bertahan hidup. Akhirnya tim medis berhasil menolongnya dan mengeluarkan sebanyak 22 butir peluru yang bersarang di dalam tubuhnya. 

Film ini diambil dari biografi seorang pengacau di Marseille bernama Charly Mattei. Sosok Charly digambarkan  sebagai orang yang garang, tegar, cerdas dan romantis serta sayang terhadap keluarga .Dia menyatakan bahwa bisnis yang dia lakukan tak mudah untuk keluar begitu saja. Dalam flash backnya pada masa remaja Charly berkenalan dengan salah satu gembong mafia di dalam penjara kota Marseile. Berawal dari sinilah dia mulai mengenal dunia mafia yang penuh dengan balas dendam untuk saling membunuh. Dia bersama 3 temannya mulai membangun jaringan bisnis dalam dunia mafia. Charly muda, Zacchai dan Marie bersepakat untuk berteman sampai mati. Namun ketika mereka sudah dewasa Zach tidak suka dengan charly yang ingin pensiun dari dunia mafia. Zach mengumpul kan kekuatan untuk melenyapkan Charly dan keluarganya.

Setelah keluar dari rumah sakit, Charly berusaha membalas kepada mereka yang berusaha membunuhnya. Satu persatu dia datangi dan berusaha membalasnya. Namun pihak musuh tak kalah akal. Anak Charly yang terkecil diculik. Nalurinya sebagai seorang ayah yang sangat sayang pada keluarganya, semakin memicuh amarah Charly. Namun dia berusaha mengambil beberapa cara agar dia dapat mengambil kembali anaknya namun juga dapat memblas dendam pada mereka. Banyak kejadian-kejadian sadis yang diperlihatkan mafia Marsielle, hal ini tak pernah disajikan dalam beberapa film sejenis.

Silahkan menonton sendiri film 22 Bullets, atau anda dapat melihat trailer film 22 Bullets. Bagaimana menurut pendapat anda tentang film 22 bulet yang diperankan oleh  Jean Reno? Silahkan meninggalkan komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...