Selasa, 12 Juli 2011

Kebiasan kecil sebagi pemicu penyakit diabetes

Penderita penyakit tidak serta merta langsung menderita penyakit ini. Ada beberapa hal kebiasaan kecil yang sehari-hari dilakukan terus-menerus sehingga hal inilah sebagai pemicu penyakit diabetes. Hal kebiasaan kecil yang pertama adalah kebiasaan minum teh manis. Perlu kita ketahui bahwa segelas teh manis kira-kira mengandung 250-300 kalori, tergantung kepekatan teh. Kebutuhan kalori wanita dewasa rata-rata adalah 1900 kalori per hari, tergantung banyaknya aktifitas. Dari teh manis saja tubuh sudah mendapat 1000-1200 kalori. Belum lagi ditambah tiga kali sehari makan nasi. Tips kesehatan untuk pengganti minum teh adalah perbanyak minum air putih, tanpa gula atau membatasi konsumsi gula. Tidak lebih dari dua sendok teh sehari.

Kebiasaan sehari-hari makan gorengan. Gorengan memiliki kandungan lemak tinggi. penumpukan kolesterol jahat (LDL) dan penumpukan trigliserida menjadi pemicu utama berbagai penyakit termasuk diabetes dan stroke. Sebagai pengganti gorengan untuk aktifitas sehari-hari adalah kacang Jepang atau pie buah.

Kebiasaan sehari-hari suka ngemil. Ngemil adalah suka makan makanan kecil / camilan. Camilan biasanya menganfung hidrat arang yang tinggi tanpa kandungan serat. Sementara itu, camilan mengndung gula dan tepung yang biasanya terkandung di dalamnya mempunyai peranan dalam menaikkan kadar gula dalam darah. Sebagai pengganti camilan sebaiknya mengkonsumsi buah potong segar.

Kebiasaan kurang tidur atau sering begadang juga akan memicu penyakit diabetes. Kurang tidur selama 3 hari berturut-turut mengakibatkan kemampuan tubuh memproses glukosa menurun drastis. Artinya, resiko diabetes semakin mengingkat. Kurang tidur juga dapat merangsang sejenis hormon dalam darah yang memicu nafsu makan berlebihan yang menyebabkan kadar gula naik drastis. Anjuran medis, sebaiknya cukup tidur. Tidur tidak kurang dari enam jam sehari.

Saya merekomendasikan suatu produk herbal yang mampu mengatasi penyakit diabetes ini. Produk herbal itu namanya mikrotonik. Untuk melihat perihal produk mikrotonik ini silahkan mengunjungi www.herbalmikrotonik.blogspot.com. Semoga produk yang saya rekomendasikan dapat bermanfaat bagi penderita penyakit diabetes. Serta semoga kita dapat menghindari kebiasaan kecil sebagi pemicu penyakit diabetes.

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...