Rabu, 08 Agustus 2012

Black Berry jadi gaya hidup yang kurang baik

Tahukah anda, bahwa BlackBerry sudah menjadi gaya hidup untuk orang Indonesia? Black Berry jadi gaya hidup yang kurang baik. Beberapa kejadian yang tidak disengaja maupun tidak disadari kadang terjadi dengan orang-orang yang menggunakan BlackBerry. Meskipun tidak semua, tetapi mungkin pengguna baru BlackBerry biasanya tidak sadar akan melakukan hal tersebut. BB menjadi teman di setiap kesempatan.

Beberapa peristiwa dikehidupan kita, menghabiskan waktu dengan BlackBerry mulai dari tidur sampai tidur lagi tak pernah lepas dari BB ini. Beberapa kejadian hidup masyarakat yang menjadikan  BlackBerry  menjadi gaya hidup:
  1. Antri menjadi hal menyenangkan sekarang meskipun antrian sangat panjang. BBM bisa melupakan panjangnya antrian. 
  2. Waktu tidur menjadi lebih singkat, karena ketika waktunya tidur tetap ber BBM dengan teman-teman
  3. Ketika berkendara, didalam mobil Anda tidak kesal karena macet. Padahal sudah telat ke tujuan. BBM bisa mengobati kekesalan Anda. 
  4. Ketika sedang ber BBM-an, senyum-senyum sendiri seperti orang gila menjadi hal yang lumrah.
  5. Ketika sedang.. maaf.. bab menjadi lebih mengasyikan karena membalas BBM, twitter dan email menjadi lebih tenang padahal yang ingin dibuang sudah tidak ada..:D 
  6. Ketika sedang berkumpul, seharusnya akan lebih mengasyikan karena bisa bertemu dengan teman-teman. Tetapi karena semua pegang BlackBerry malah kebanyakan diamnya dibandingkan ngobrol dengan teman-teman yang semeja karena semua sibuk dengan BBM. 
  7. Kepala menunduk karena asyik ber BBM-an, akhirnya tiba-tiba menabrak orang didepannya maupun pintu kaca mall dan lain-lain 
  8. Waktu ngobrol atau ditanya ketika sedang berhadapan dengan orang didepannya suka di cuekin karena menyelesaikan membalas BBM. Sangat tidak sopan sebenarnya..:) 
  9. Meskipun sudah ada larangan “no texting while driving” tetap BBM-an atau balas email dengan kondisi mobil berjalan. Malah pernah melihat juga orang naik motor sambil BBM-an. Tindakan yang sangat dilarang dan sangat berbahaya. 
  10. Bangun pagi menjadi lebih menyenangkan karena ketika bangun pagi yang dipegang adalah BB terlebih dahulu.
  11. Anak terkadang sedikit kurang mendapat perhatian karena Anda sibuk dengan BlackBerry. 
  12. Suka panik karena baterai habis, berusaha mencari colokan listrik untuk charge BB supaya jangan sampai mati ketika di tempat umum.
  13. Ketika hendak naik lift terkadang suka lupa tekan tombol lift. Atau ketika sudah berada dalam lift, lantai yang ingin dituju malah kebablasan karena sibuk BBM-an.
  14. Dulu kalau ketinggalan handphone atau dompet biasanya menjadi masalah. Tetapi sekarang handphone maupun dompet ketinggalan bukan masalah. Tetapi BlackBerry ketinggalan bisa uring-uringan. Kalau bisa balik dulu kerumah untuk ambil BB nya. 

Selain Hal diatas, banyak kejadian yang sering dilakukan pengguna BB dalam kesehariannya. Sebenarnya masih banyak kejadian-kejadian yang tidak disadari maupun tidak disengaja ataupun memang disengaja meskipun sudah tahu hal tersebut dilarang tetapi masih dilakukan. Memang BlackBerry sekarang ini sudah merubah gaya hidup seseorang. Karena setiap saat Anda bisa terhubung dengan teman-teman, rekan kerja maupun kolega.

Tetapi sebenarnya Anda tidak perlu sampai seperti itu dalam menggunakan BlackBerry. Sebaiknya hindari penggunaan BlackBerry ketika mengendarai kendaraan, simpan BlackBerry ketika meeting, ketika sedang berbicara lupakan BlackBerrynya sebentar. Anggap BlackBerry itu adalah handphone biasa. Apalagi sampai Anda sudah berada dirumah berkumpulah bersama keluarga lupakan BlackBerry sejenak. Taruh BlackBerry Anda, rubah profile menjadi silent. Karena apabila ada pesan masuk akan tetap masuk dan Anda bisa membacanya kemudian.

Memang BlackBerry menjadi sebuah fenomena baru bagi orang Indonesia, dimana hanya sebuah device yang dalam genggaman tetapi dapat menjauhkan orang-orang yang berada di dekat kita dan mendekatkan orang-orang yang jauh dari kita. Mudah-mudahan kedepannya setelah Anda membaca artikel ini bisa menjadi lebih bijaksana dalam menggunakan BlackBerry. Jangan sampai hidup kita dikendalikan oleh BlackBerry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...