Kamis, 20 Mei 2010

Roti bagi pemilik tubuh obesitas

Bagi orang yang memilik tubuh obesitas atau yang ingin menurunkan berat badan biasanya disarankan untuk menghindari cemilan misalkan makan cokelat, kue, dan biskuit yang kaya akan kalori. Mereka takut bila makan roti yang penuh dengan protein dan lemak yang cukup tinggi. Ada roti kaya serat penyerap lemak saat ini dapat membantu masalah bagi orang yang mengalami obesitas dan melakukan diet yang cukup ketat.

Namun saat ini anda tidak perlu risau dengan mengkonsumsi cemilan roti. Dari penelitian yang dilakukan di Inggris, mereka tetap bisa makan roti dan biskuit tanpa takut berat badan kian bertambah. Sebaliknya, berat badan bisa turun. Beberapa ilmuwan dari Newcastle University menemukan 60 jenis serat berbeda dalam rumput laut jenis alginate. Jenis ini kerap digunakan sebagai pengental dan penstabil produk makanan. Konsumsi rumput laut tersebut lebijh efektif menurunkan berat badan. Jauh lebih efektif daripada minum suplement. Terutama suplement yang cara kerjanya menyerap lemak makanan. Pada koferensi American chemical society diketahui, penyerapan lemak jenis rumput laut tersebut mencapai 75 persen.

Salah satu jenis suplement yang diperbandingkan adalah pil Alli. di launching dengan pawai besar tahu lalu, Alli juga menghentiakan penyerapan lemak dn bisa menurunkan berat badan hingga 50 perssen daripada diet yang tak mengkonsumsi obat tersebut. Alli disediakan dalam bentuk pil. Sementara itu alginate yang berbentuk bubuk bisas dicampurkna dalam makanan.

Sebagaimana dikutip dari Daily mail, bubuk alginate tanpa warna dan rasa pernah dicampur dalam adonan roti. Saat dicoba, roti terasa jauh lebih enak. Dokter Iain Brownlee, peneliti mengatakan, aalginate menurunkan jumlah umlah lemak secara signifikan dalam saluran cerna. Itu terjadi bila serat alami dicampurkan dalam produk makanan seperti roti, biskuit danyogurt dan sikonsumsi setiap hari. Lebih dari tiga perempat lemak yang terkandung di dalam mankanan tak akan sempat mengendap di dalam tubuh. Kemudian langsung keluar melalui kotoran.  Perlu pendekatan  lain agar masyarakat menerapkan pola hidup sehat. Bagaimana menurut pendapat anda mengenai Roti kaya serat penyerap lemak? Silahkan meninggalkan komentar

Sumber: Jawa Post

2 komentar:

  1. wahh,belinya dimana ya mba ? aku suka roti tapi gak bisa makan terlalu banyak dan sering karena takut gemuk.

    kalo ada roti seperti yg mba jelaskan diatas,..hemm...enak tuh,makan roti tp tetep langsing hehehe...

    selamat pagi mna...

    BalasHapus
  2. terimakasih atas kunjungan senja, iya nih saya sendiri masih belum tahu, hal ini pernah juga saya lihat di TV mengenai roti berbahan dasar rumput laut. Namun apabila senja takut gemuk sya sarankan makan roti berbahan dasar gandum ini roti yang low fat

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...