Selasa, 15 Juni 2010

Tips langkah cermat dalam belanja busana

Pergi ke pusat perbelanjaan, awalnya tentu hanya sekedar cuci mata. Godaan untuk membeli pasti datang setiap waktu. Misalnya melihat-lihat pakaian,  dengan beragam motif, warna serta model terbaru yang lagi trend ditambah lagi dengan iming iming potongan harga yang menarik perhatian. Pastilah membuat anda tergoda untuk membelinya. Namun jangan terburu-buru membelinya. Tips cermat dalam membeli busana dibawah ini dapat menjadi masukan ketika anda hendak membeli barang.

1. Buat rencana
Sebelum memasuki gerai baju, buat daftar untuk mendata isi lemari serta catat barang-barang yang dibutuhkan  guna menghindari belanja secara berlebihan.

2.Mix and match
Pilihlah  busana  yang warnanya dapat dipadu-padankan dengan koleksi baju milik anda di rumah. Warna netral wajib untuk anda miliki, seperti warna hitam, krem, coklat muda serta biru tua. Untuk memadu-padankan dengan warna netral, pilihlah warna yang sedikit cerah sehingga anda bisa melakukan Mix and match dengan busana yang lainnya.

3. Pilih yang terbaik
Jangan membeli kalau tidak yakin akan barang yang anda inginkan di suatu gerai baju. Lebih baik, kunjungi dulu gerai baju yang lain untuk membandingakn harga serta kualitasnya.

4. Kumpulkan informasi
Menemukan jenis baru yang sama di gerai baju yang berbeda mungkin saja terjadi. Hal ini karena ada beberapa gerai yang pemiliknya sama, sehingga barang nya pun tak jauh berbeda. tidak ada salahnya kumpulkan informasi dulu sebelum membeli.

5. Jangan terburu membeli
Hindari kondisi gerai baju yang terlalu ramai pada akhir pekan dan hari-hari libur agar anda tetap leluasa dan nyaman sehingga tidak terburu-bur memilih barang yang ingin dibeli sesuaikan dengan kebutuhan anda jangan tergoda dengan diskon yang tiap minggu ada.

6. Coba dulu
Bila sejak awal memang berniat membeli baju. Dari rumah pililah pakaian yang nyaman, agar mudah untuk dilepas dan dipakai kembali ketika mencoba pakaian di kamar pas.

7. Ajak teman
Teman berguna untuk teman diskusi, cobalah untuk mendengar komentar dari pihak lain. Ajaklah teman atau saudara terutama yang mengerti dengan selera anda untuk dimintai pendapat ketika memilih baju.

8. Nyaman dipakai
Pastikan anda nyaman dengan baju ayang sedang anda coba. Cara mengetahuinya bisa dengan ,mencoba posisi duduk dan menggerakkan tangan dengan gerakan memutar. Bila anda merasa bebas bergerak, hal ini berarti pakaian yang dikenakan nyaman

Bagaimana menurut pendapat anda mengenai tips langkah cermat dalam belanja busana? Silahkan meninggalkan komentar

2 komentar:

  1. nice info mbak....
    smoga bsa aku terapkan...
    hehehehe

    BalasHapus
  2. terimakasih ilmunya bu maaf baru berkujung kembali

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...