Selasa, 10 Agustus 2010

Sambutlah Ramadhan dengan ceria

Alhamdulillah kita panjatkan kepada Allah azza wajalla yang telah memberikan kepada kita kesehatan serta umur yang panjang hingga kita berjumpa lagi dengan bulan ramadhan ini. Shalawat serta salam kita ucapkan kepada Nabi Muhammad beserta keluarga. Tak terasa ada pertengahan bulan Agustus ini kita berjumpalagi dengan bulan penuh ampunan ini. Marilah kita sambut ramadan tiap tahun dengan ceria, marhaban ...ya ramadhan. 

Bulan yang kebaikaan-kebaikaan didalamnya dinantikan oleh umat islam seantero dunia. Banyak orang yang menunggu dengan gembira kedatangan bulan ini namun ada juga yang tidak menghiraukan dan bahkan ada yang apatis dengan bulan ramadhan. Tentu saja harapan kita semua ibadah pada bulan ini kualitas nya lebih baik ketika kita berada di luar ramadhan. Semoga amal ibadah kita di bulan puasa tahun iini lebih baik dari tahun sebelumnya.

Apa dan bagaimana yang seharusnya kita persiapkan untuk menyambut dan mengisi bulan ramadhan? Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk menyambut bulan suci ini. Persiapan mental merupakan hal pertama dan mendasar yang perlu kita persiapkan. Misalnya, kita dapat memulai membuat rencaba kegiatan selama sebulan ini sehingga waktu kita tidak terbuang dengan percuma. Waktu kita terisi dengan hal positif, yang terpenting adalah datangnya bulan ramadhan kita sambut dengan suka cita dan penuh gembira.  Jangan melakukan banyak kesalahan yang dilakukan di bulan ramadhan seperti begadang, ngerumpi, banyak cuci mata dan lainnya. Bulan mulia ini merupakan mament istimewa yang didalamnya terhampar luas pahala-pahala yang berlipat ganda. Maukah anda mengunduhnya guna memenuhi pundi amal kita di sisi Allah. 

Waktu harus anda atur dengan kegiatan ibadah serta hal positif  yang tidak bertentangan dengan syariat Allah. Kita program waktu kita dengan banyak membaca Al-quran serta perbanyak mendirikan shalat  sunah, perbanyak sodaqoh dengan menyisikan rezeki untuk berbagi dengan sesama. Jangan biarkan kesempatan  emas ini berlalu begitu saja. Semoga Allah selalu menerima ibadah kita, amin ya rabbal alamin. Bagaimana menurut pendapat anda tentang kedatangan bulan ramadhan? Silahkan meninggalkan komentar

2 komentar:

  1. selamat berpuasa maaf kalau ada kesilapan kata

    BalasHapus
  2. wah mungkin puasa kita tahun ini banyak yang belepotan entar tahun depan harus kita perbaiki
    regard,
    http://adi-munandar.blogspot.com

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...